by

MAKI Apresiasi Kesepakatan 9 NGO Jatim

SURABAYA – Kegiatan dalam tema “Kesepakatan Bersama 9 NGO Jawa Timur” mendapatkan apresiasi tinggi LMS MAKI Koorwil Jatim. Pertemuan tersebut berlangung di Hotel Narita Surabaya, Sabtu (21/5) siang tadi.

“Baru kali ini 9 LSM yang masuk dalam golongan NGO super aktif dengan basis massa yang jelas serta sudah mempunyai perwakilan di 38 kota/kabupaten berkumpul bersama dan menyepakati beberapa hal bersama serta menandatangani kesepakatn tersebut juga secara bersama-sama,” ungkap Heru Satriyo, Ketua MAKI Koorwil Propinsi Jawa Timur.

Kesepakatan Bersama yang telah ditandatangani bersama tersebut merupakan salah satu bentuk aplikasi adanya ruang dari masing masing NGO yang bisa diusung dalam kemasan yang bersama baik dalam aplikasi pengawasan maupun dalam tataran isu dan opini.

“Tidak ada AD/ART dari masing-masing lembaga yang dilanggar, ini yang luar biasa,” lanjut Heru MAKI—sapaan akrab Heru Satriyo.

Menyikapi juga masalah assesment hasil akhir Team Penilai Akhir (TPA) terkait pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Propinsi Jawa Timur pun, muncul kesepahaman bersama dan sepakat untuk melakukan support penuh kelembagaan serta dukungan kepada Gubernur Jawa Timur, dengan harapan Ibu Gubernur Jawa Timur secepatnya menyampaikan Sekdaprov definitif yang baru sesuai dengan keputusan hasil kinerja TPA sebagai palang pintu terakhir.

“Kita saling menghargai semua pihak terkait assesment Sekdaprov Jatim, termasuk di dalamnya Team Penilai Akhir (TPA) yang di komandani Bapak Wapres. Kita support Ibu Gubernur Jawa Timur, dan yang utama kita support penuh juga Sekdaprov Jatim definitif yang baru nantinya,” urai Heru MAKI.

Dengan menutup beragam perbedaan pandangan tentang calon Sekdaprov Jatim dan menatap ke depan untuk mempercantik wajah pembangunan Pemerintah Propinsi Jawa Timur, ke depan 9 LSM besar di Jawa Timur juga siap mendukung good government dan clean goverment dan siap beriringan jalan dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terutama dalam hal tata kelola BUMD maupun dalam kebijakan serta policy untuk kepentingan masyarakat Jawa Timur.(bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed