by

Luar Biasa, Program Dugaan Buang Uang Bank Jatim, Sarat Negative Policy

MALANG – Lalu-lintas dengan lebar jalan yang kecil menuju Villa Navy Residence, Lawang Malang, sangat padat, Sabtu (14/5) sore ini, menjelang kegiatan Jazz Traffic Festival 2022.

Gelaran ini mendatangkan Dewa Feat Virzha, Padi Reborn,Tulus dan Reza Arthamevia. Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, hadir dan membuka pergelaran.

Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak.

Sepanjang perjalanan baliho Jazz Traffic Festival dengan sponsor salah satu rokok ternama terpampang di sepanjang jalan menuju lokasi acara.

“Ketika menerima rundown acara di stage 1 dan stage 2, saya sudah terkaget ketika Bank Jatim terpampang dalam stage 1 di mana artis Ibukota yang hadir adalah Syaharani, Tulus dan Reza Arthamevia,” ungkap Heru Satriyo, Ketua LSM MAKI Koorwil Jawa Timur.

Ditambahkan oleh Heru, timbul pertanyaan besar adalah acara Jazz Traffic Festival hanyalah sebuah “party uforia” yang hanya diminati fans Dewa, Padi, dll dan kaum milenial.

Di situlah muncul pertanyaan di triwulan 1 Bank Jatim berani melakukan support sebagai sponsor utama di stage 1 Jazz Traffic Festival.

Rundown stage 1 dengan tulisan Bank Jatim.

“Saya masih heran dengan “maksud” Bank Jatim sebagai sponsor utama, jelas ini merupakan dugaan negative policy yang tidak jelas peruntukannya,” ujar Heru MAKI–sapaan Heru Satriyo.

Setelah memasuki tempat kegiatan, lanjut Heru, terlihat berjejer tenda Bank Jatim, mobil pelayanan ATM Bank Jatim dan banyak logo Bank Jatim.

“Saya coba datangi dua atau tiga peserta yang jual makanan di bawah tenda Bank Jatim, dan mereka menyampaikan bahwa mereka adalah warga Kecamatan Lawang, Malang, dan mereka diharuskan menggunakan produk Wings Food dan bayar Rp 1,5 juta,” ungkap Heru MAKI.

Rundown stage 2.

Dikatakan Heru MAKI, semakin luar biasa bagaimana sebenarnya Bank Jatim harusnya menjadi garda terdepan dalam memberdayakan UKM dan UMKM di Jawa Timur sesuai arahan Ibu Gubernur Jawa Timur, tetapi tetap memberdayakan UMKM dengan “MEMINTA PESERTA UMKM UNTUK BAYAR 1,5 JUTA” untuk menjadi peserta bazar UMKM dalam acara Jazz Traffic Festival 2022.

“Ini akan menjadi issue central untuk mengungkap kebobrokan dugaan negative policy Bank Jatim yang merupakan Bank BUMD Pemprov Jatim dan kami akan meminta pertanggungjawaban Dirut Bank Jatim dan jajaran Direksi Bank Jatim, apa sebenarnya maksud semua supporting tidak jelas seperti ini,” kata Heru MAKI.

“Sudah lama kami memperhatikan kinerja Bank Jatim dan sponsorship Bank Jatim dalam acara Jazz Traffic Ferstival 2022, akan menjadi pintu masuk bagi MAKI Jatim. Lihat tanggal mainnya, kami akan aksi demo besar terkait itu,” ungkap Heru MAKI.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed