by

MAKI Jatim Dorong Gubernur Jatim Secepatnya Umumkan Pejabat Sekdaprov. Definitif

SIDOARJO – LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Koorwil Jawa Timur memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Wakil Presiden RI sebagai Ketua Tim Penilai Akhir (TPA) Sekdaprov Jatim, karena sudah merampungkan tugasnya sesuai assessment kepada Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Demikian dikatakan oleh Heru Satriyo, Ketua LSM MAKI Koorwil Jawa Timur, kepada MAKINews.

“Menurut sumber internal MAKI, di mana MAKI Jatim memperoleh informasi bahwa TPA sudah selesai bekerja dan mengirimkan hasilnya kepada Mensesneg Bapak Pratikno, untuk selanjutnya Mensesneg memanggil Gubernur dan menerbitkan Kepres,” kata Heru MAKI—sapaan akrab Heru Satriyo.

MAKI Jatim meyakini TPA Pusat sudah selesai melaksanakan kerjanya dan harus dihargai kinerja profesionalnya. Itu sebabnya MAKI Jatim mendorong Gubernur Jatim untuk secepatnya mengumumkan nama Pejabat Sekdaprov. definitif yang baru.

Semakin cepat nama Sekdaprov yang baru diumumkan, kata Heru MAKI, akan semakin positif bagi kelangsungan kinerka SKPD di Jawa Timur.

“Dengan keluarnya Kepres untuk pejabat definif yang baru maka hal yang sangat positif adalah munculnya semangat optimalisasi dari SKPD untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat Jawa Timur dan optimalisasi anggaran SKPD sehingga kinerja SKPD Jawa Timur, setelah Sekdaprov yang baru ini diumumkan dan diantik, maka akan ada peningkatan optimalisasi dari SKPD,” kata Heru MAKI.

Dikatakan Heru, sekdaprov bukan jabatan politis tapi jabatan teknokrat yang akan menyusun kebijakan-kebijakan untuk mengoptimalisasikan kinerja SKPD sesuai pembangunan Jatim ke depan.

“Permasalahan saat ini adalah bagaimana Bu Gubernur melakukan pengumuman akhir dari hasil kinerj TPA. MAKI Jatim juga mendrong Gubernur untuk menghargai apapun hasil kinerja akhir TPA untuk pejabat Sekdaprov definitif yang baru,” kata Heru.

Seperti diberitakan sebelumnya, Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2022 telah rampung melakukan assessment, dengan mengirim tiga nama kandidat, yaitu Adhy Karyono, A.K.P,. M.AP., Dr. Ir. Jumadi, M.MT., dan Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., kepada TPA yang diketuai oleh Wakil Presiden.

.
Berdasarkan Pengumuman Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya No: 800/231/Pansel-JTM/2022, “Tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2002” tiga nama yang dinyatakan lulus sebagai calon Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, yaitu Adhy Karyono, Jumadi dan Nurkholis.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed