by

Messy, Penyedia Takjil dari MAKI Jatim Itu Wafat

Kamis (21/4) sore kemarin dia masih sibuk membungkusi kue dan minuman untuk takjil buka puasa Ramadhan di sekretariat LSM Masyarakat Anti Korupsi Indinesia (MAKI) Koorwil Jawa Timur, Perumahan Permata Juanda, Sidoarjo. Memang, kegiatannya setiap sore bersama sejawatnya di MAKI adalah menyiapkan dan membagi takjil bagi pengguna jalan.

Dia adalah Messy Yacob Panduraga, Wakil Sekretaris I LSM MAKI Koorwil Jawa Timur. Kamis, pk 23.30, dia meninggal di Rumah Sakit DKT Brawijaya, Surabaya. Kepergiannya membuat keluarga besar MAKI benar-benar berduka, apalagi tanggal 19 April 2022 kemarin, MAKI Jatim juga kehilangan Amir Hamzah, Wakil Ketua I LSM MAKI Jatim.

Kepergian Messy—begitu dia biasa dipanggil—sungguh mengejutkan. Kamis sore kemarin dia masih terlihat sehat dan tangkas menyiapkan takjil. Selama takjil–satu kegiatan sosial MAKI Jatim selama Ramadhan—Messy memang terlihat paling sibuk. Dia tidak hanya terlibat membungkusi paket takjil namun juga turun langsung membagikan ke pengendara. Dan lagi, dia Kristen!

Messy dengan paket takjil yang siap diantar.

Diatakan Dewi, istri Messy, Kamis malam kemarin suaminya mengeluh masuk angin. Setelah itu minta dikeroki. Habis dikeroki tidur. Mendengkur keras. Dibangunkan tidak bangun. Oleh keluarga langsung dibawa ke RS DKT Brawijaya. Setiba di rumah sakit Messy sudah meninggal dunia.

Bagi-bagi takjil bagi pengguna jalan dan santunan anak yatim piatu sudah menjadi kegiatan rutin MAKI Jatim. Sejak hari pertama Ramadhan hingga hari 22 kemarin MAKI Jatim tidak pernah absen membagi takjil. Dalam setiap kegiatan tersebut pria kelahiran Surabaya, 29 Mei 1985, ini selalu berada di depan.

Messy meninggalkan istri yang sedang hamil 5 bulan.

Siang ini jenazah Messy dimakamkan di TPU Keputih Surabaya. Selamat jalan Messy, kami selalu mengenangmu. Tempat terindah untukmu di Surga-Nya.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed