by

MAKI Jatim Gelar Petisi Penolakan Adhy Karyono, Target 10.000 Tanda Tangan

SIDOARJO – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Jatim akan menggelar petisi penolakan Adhy Karyono sebagai Sekdaprov Jatim.
Petisi ini akan dilaunching serempak di 17 Kabupaten se Jawa Timur.

Petisi ini akan diawali dengan membagikan selebaran ke masyarakat luas terkait nama Adhy Karyono yang  disebut oleh Matheus Joko sebagai PPK Kemensos telah menerima fee sebesar Rp 550 juta dan setelah kasus di Kemensos meledak, fee tersebut baru dikembalikan ke KPK tanggal 25 November 2020.

“Pengembalian fee dari tindak pidana gratifikasi tersebut tidak akan berpengaruh terhadap tindakan gratifikasi yang sudah dilakukan,” kata Heru Satriyo, Ketua MAKI Koorwil Jawa Timur.

Kini Adhy Karyono menjadi calon kuat Sekdaprov Jatim yang notabene bukan dari Jawa Timur dan tidak pernah bertugas di lingkungan SKPD Pemerintah Propinsi Jawa Timur.

Karena itu, kata Heru MAKI–sapaan Heru Satriyo–MAKI Jatim mengajak semua masyarakat Jawa Timur, semua media, ormas dan NGO/LSM untuk memberikan suara penolakannya dengan menanda tangani lembar panjang petisi penolakan Adhy Karyono tersebut.

Targetnya MAKI Jatim adalah 10.000 tanda tangan penolakan serentak di 17 kabupaten se Jawa Timur dan petisi penolakan tersebut akan diserahkan ke Gubernur Jawa Timur sebagai bentuk sayang MAKI Jatim dan masyarakat Jawa Timur dengan mengingatkan Gubernur untuk tidak memlih Adhy Karyono pejabat Kemensos RI sebagai Sekdaprov Jatim.

Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2022 telah rampung melakukan assesment.

Dari delapan pelamar yang memenuhi syarat seleksi administrasi seleksi terbuka, yaitu Adhy Karyono, A.K.P,. M.AP., Drs. Benny Sampirwanto, M.Si, Dr. Bobby Soemarsono, S.H., M.Si, Indah Wahyumi, S.H., M.Si, Dr. Ir. Jumadi, M.MT., Ir. Mohammad Yasin, M.Si., Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Msi, dan Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., kini tersaring tiga kandidat.

Berdasarkan Pengumuman Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya No: 800/231/Pansel-JTM/2022, “Tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2002” tiga nama yang dinyatakan lulus sebagai calon Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, yaitu Adhy Karyono, Jumadi dan Nurkholis.

Pengumuman tersebut ditandatangani Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh Dea selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2002, tertanggal 1 April 2022.(bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed