by

MAKI Jatim Desak Ketua DPD Beri Penguatan Atensi Jika Ada Red Notice KPK Terhadap Calon Sekdaprov

SURABAYA – Jika ada red notice KPK terhadap calon Sekdaprov Jatim yang sudah disampaikan kepada Ketua Pansel Assesment Calon Sekdaprov Jatim dan Gubernur Jawa Timur, MAKI Jatim mendesak Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti, untuk mengeluarkan statement resmi dan memberikan penguatan atensi kepada Gubernur Jatim.

Demikian disampaikan Ketua LSM MAKI Koorwil Jawa Timur, Heru Satriyo. “MAKI Jatim mendesak Ketua DPD RI untuk mengeluarkan statement resmi dan memberikan penguatan atensi kepada Gubernur Jatim jika ada red notice tersebut harus menjadi pertimbangan utama Gubernur Jawa Timur dalam menetapkan Sekdaprov Jatim definitive,” kata Heru MAMI—sapaan akrabnya Heru Satriyo.

Menurut Heru MAKI, alasannya mendesa La Nyalla Mattaliti mengeluarkan statemen karena Ketua DPD RI ini sebagai senator kebanggaan Masyarakat Jawa Timur.

Dieberitakan sebelumnya, MAKI Jatim mendesak kepada Gubernur Jawa Timur serta Ketua Pansel Assesment Calon Sekdaprov Jatim untuk lebih terbuka serta lebih memberikan atensi jika ada red notice dari KPK terhadap calon Sekdaprov Jatim.

“MAKi Jatim secara kelembagaan akan mendesak Gubernur Jawa Timur untuk  lebih memberikan atensi jika ada red notice yang sudah dikirimkan Lembaga Anti Rasuah yaitu KPK kepada calon Sekdaprov Jatim,” ungkap Heru MAKI.

Kamis, 7 Maret 2022, besok, MAKI Jatim berserta sejumlah ormas akan melakukan demo besar-besaran di kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan Surabaya, untuk isu penguatan atensi tersebut ke Gubernur Jatim.

“Kami tidak mau main-main dan akan total berteriak jika ada red notice tersebut sehingga harapan kami Sekdaprov Jatim definitif nantinya adalah Sekdaprov yang berkualitas serta punya integritas tinggi dan bukan Sekdaprov yang masuk dalam bidikan KPK,” lanjut Heru MAKI.(bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed