by

Jika Ada Red Notice KPK Terhadap Calon Sekdaprov Jatim, MAKI Jatim akan Demo Besar-besaran

SURABAYA – Terkait ramainya isu Yang bergulir dalam rangka pencalonan Sekdaprov Jatim, MAKI Jatim mendesak kepada Gubernur Jawa Timur serta Ketua Pansel Assesment Calon Sekdaprov Jatim untuk lebih terbuka serta lebih memberikan atensi jika ada red notice dari KPK terhadap calon Sekdaprov Jatim.

“MAKi Jatim secara kelembagaan akan mendesak Gubernur Jawa Timur untuk lebih memberikan atensi jika ada red notice yang sudah dikirimkan Lembaga Anti Rasuah yaitu KPK terhadap calon Sekdaprov Jatim,” ungkap Heru MAKI.

Dikatakan oleh Heru MAKI, Kamis, 7 Maret 2022 besok, MAKI Jatim berserta sejumlah ormas akan melakukan demo besar-besaran di kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan Surabaya, untuk isu red notice tersebut ke Gubernur Jatim.

“Kami tidak mau main-main dan akan total berteriak jika ada red notice tersebut sehingga harapan kami Sekdaprov Jatim definitif nantinya adalah Sekdaprov yang berkualitas serta punya integritas tinggi dan bukan Sekdaprov yang masuk dalam bidikan KPK,” lanjut Heru MAKI.

Aksi demo tersebut juga akan menjadi sarana penyampaian kepada masyarakat Jawa Timur pada umumnya untuk mengikuti proses seleksi calon Sekdaprov Jatim dan masyarakat Jawa Timur juga harus mengetahui siapa-siapa calon Sekdaprov Jatim yang terindikasi dalam dugaan pusaran kasus korupsi.

MAKI Jatim juga akan memaksa Gubernur Jawa Timur untuk mengeluarkan statement resmi dalam bentuk sebuah penegasan bahwa Sekdaprov Jatim definitif bukanlah Sekdaprov yang terindikasi kasus korupsi.

Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur tahun 2022 telah rampung melakukan assesment.

Dari delapan pelamar yang memenuhi syarat seleksi administrasi seleksi terbuka, yaitu Adhy Karyono, A.K.P,. M.AP., Drs. Benny Sampirwanto, M.Si, Dr. Bobby Soemarsono, S.H., M.Si, Indah Wahyumi, S.H., M.Si, Dr. Ir. Jumadi, M.MT., Ir. Mohammad Yasin, M.Si., Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Msi, dan Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si., kini tersaring tiga kandidat.

Berdasarkan Pengumuman Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya No: 800/231/Pansel-JTM/2022, “Tentang Hasil Akhir Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2002” tiga nama yang dinyatakan lulus sebagai calon Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, yaitu Adhy Karyono, Jumadi dan Nurkholis.

Pengumuman tersebut ditandatangani Prof. Dr. Ir. Muhammad Nuh Dea selaku Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Tahun 2002, tertanggal 1 April 2022.(bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed