by

MAKI dan Aliansi LSM/NGO Kawal Assesment Calon Sekdaprov Jawa Timur

SURABAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur melakukan assesment terbuka untuk calon definitif Sekdaprov Jawa Timur. Saat ini Pj Sekdaprov. Jawa Timur dijabat oleh Wahid Wahyudi menggantikan Plh Heru Tjahjono.

Delapan pelamar yang memenuhi syarat seleksi administrasi seleksi terbuka, yaitu Adhy Karyono, A.K.P,. M.AP., Drs. Benny Sampirwanto, M.Si, Dr. Bobby Soemarsono, S.H., M.Si, Indah Wahyumi, S.H., M.Si, Dr. Ir. Jumadi, M.MT., Ir. Mohammad Yasin, M.Si., Drs. Mokh. Sodiq Triwidiyanto, M.Msi, dan Dr. Nurkholis, S.Sos., M.Si.

Lampiran pengumuman Nomor: 800/1735/Pansel-JPTM/2022 tersebut ditandatangani Ketua Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh Dea.

Heru Satriyo.

Merespon assesment terbuka tersebut LSM Masyarakat AntiKorupsi Indonesia (MAKI) Koorwil Jatim bersama aliansi LSM/NGO se Jawa Timur akan melakukan beberapa langkah. Pertama, diskusi terbuka dengan aliansi LSM/NGO dan Ormas se Jawa Timur, penyelenggara MAKI Jatim dan LIRA Jatim.

“Kedua, kami akan sowan ke beberapa Rektor Universitas terkait penguatan isu-isu sentral dalam assesment terbuka Sekdaprov Jatim definitive. Ketiga,  berkirim surat resmi kelembagaan kepada Pansel Calon Sekdaprov Jatim terkait mengawal proses kinerja Pansel. Keempat,  release media untuk menyampaikan sikap dukungan resmi MAKI Jatim dan aliansi LSM/NGO dan ormas se Jawa Timur. Kelima, melakukan aksi demo simpatik,” kata Heru Satriyo, Ketua LSM MAKI Koorwil Jatim.

“Kami berharap Sekdaprov Jatim definitif yang terpilih adalah sosok yang sangat mengerti akan situasi serta bagaimana peta pembangunan Jawa Timur ke depan dan menjadi sosok bijaksana dalam melakukan koordinasi kerjasama sistemik dengan semua SKPD serta DPRD Jatim dan sosok yang sangat setia serta siap mengaplikasikan apa yang menjadi arah kebijakan dari Gubernur Jawa Timur,” kata Heru Satriyo.(bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed