by

Calon Pemimpin Satrio Piningit, Ketua DPD RI LaNyalla Turun ke Pasar Turi

SURABAYA – AA LaNyalla Mahmud Mattalitti Ketua DPD RI meminta agar Pasar Turi Surabaya segera beroperasi lagi. Dengan begitu, para pedagang yang memang mengais rezeki di sana dapat kembali berdagang di dalam areal Pasar Turi, bukan lagi di tempat penampungan sementara.

“Saya meminta tanggal 22 Maret 2022 harus segera diresmikan, tak boleh mundur lagi. Pembongkaran tempat penampungan sementara harus dilakukan tanggal 4 Maret 2022 agar pedagang dapat segera menempayi stan mereka di Pasar Turi,” kata LaNyalla saat meninjau Pasar Turi di sela-sela kegiatan resesnya di Jawa Timur, Rabu (2/3/2022).

Dalam kesempatan itu, LaNyalla diterima oleh Teddy Supriyadi GM Pasar Turi, Irvan Widyanto Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Surabaya, Youhin Direktur PT Gala Bumi dan Abah Supeno Wakil Koordinator Keamanan Tim 8 Pasar Turi.

Senator asal Jawa Timur itu meminta tidak ada lagi keterlambatan penyelesaian proses pembangunan Pasar Turi. Sehingga, pengerjaannya dapat segera dirampungkan, pedagang pun dapat berdagang kembali.

“Ini harusnya sudah selesai dari dulu. Proses pembangunan sudah 94 persen, tinggal 6 persen lagi. Harus segera diselesaikan. Kasihan para pedagang,” tegas LaNyalla.

Teddy Supriyadi GM Pasar Turi menjelaskan, rencananya Pasar Turi akan diresmikan pada 22 Maret 2022. Sejauh ini, untuk proses pembangunan gedung seluruh sudah rampung.

Turunnya LaNyalla ke Pasar Turi mendapat apresiasi dari LSM Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Koorwil Jawa Timur.

“Kita sangat memberikan apresiasi yang tinggi pada Pak Nyalla atas saran dan masukan serta kesempatan beliau menghadiri dan melihat langsung Pasar Turi,” kata Heru Satriyo, Ketua LSM MAKI Koorwil Jawa Timur. (ss/bud)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed