by

Pilpres 2024, Ketua Suku Adat Melayu Riau Dukung Moeldoko

JAKARTA – Ketua Adat suku Penyambungan Riau Haji Amir mendukung Kepala Staf Kepresidenen Moeldoko untuk maju dalam bursa calon Presiden 2024. 

Dalam keterangan tertulis diterima di Surabaya, Rabu, Moeldoko dinilai mampu menjadi implementator kebijakan Presiden Jokowi. 

“Sebagai KSP, Moeldoko telah menunjukkan kapasitasnya dalam menangani tugasnya dengan baik,” ujar Direktur Politicanews.id serta Lembaga Riset dan Penelitian Indonesia George  Kuahaty.

Melihat yang dikerjakan Moeldoko, kata dia, sudah mendapat penilaian positif masyarakat adat dan ditambah penguatan variabel lainnya.

“Sehingga tidak heran dalam survei nama Moeldoko masuk dalam 10 besar calon presiden baru-baru ini,” ucapnya.

Ia meyakini jika kondisi dukungan terus berlanjut dari elemen-elemen masyarakat maka nama Moeldoko akan bersaing ketat menuju pencalonan Presiden 2024 sebagai kuda hitam yang tidak dapat diprediksi giat politiknya.

George yang juga saat ini  mengambil program doktoral pada Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia melihat psikologi  masyarakat adat di Penyambungan Riau dalam berperilaku politik tidak dapat dipengaruhi.

Sehingga, lanjut dia, sikap masyarakat untuk mendukung Moeldoko berasal dari perspektif tulus, meskipun secara terbuka belum menyatakan untuk maju pada Pilpres 2024.

Ia juga melihat bahwa masyarakat masih menanti kiprah calon-calon presiden lainnya yang akan dipilih.

“Eksistensi dan profil calon presiden seperti Moeldoko dan calon lainnya akan mendapat perhatian penuh dari masyarakat menuju kontestasi 2024,” katanya. (antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed