by

Sambangi Rumah LaNyalla, Panglima TNI: Saya Ingin Perkenalkan Diri

JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyambangi rumah jabatan Ketua DPD RI LaNyalla Mattaliti di Jakarta Selatan (Jaksel). Andika menyebut kedatangannya itu dalam maksud memperkenalkan diri sebagai Panglima TNI yang baru.

“Sore ini saya diterima karena memang saya yang memohon waktu untuk menghadap kepada Ketua DPD RI karena saya ingin, pertama memperkenalkan diri secara resmi,” kata Andika di Rumah Jabatan Ketua DPD RI, Jalan Denpasar Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/11/2021).

Andika mengatakan kunjungannya itu juga dalam rangka menerima saran dari LaNyalla terkait jabatan barunya itu. Dia menyebut dirinya memang masih belajar sebagai Panglima TNI.

“Dan kemudian yang kedua, mungkin ada hal-hal yang perlu saya ketahui dalam hubungannya dengan tugas pokok dan fungsi saya sebagai Panglima TNI,” ujar Andika.

“Jadi sifatnya benar-benar kita ingin belajar dalam rangka orientasi saya di jabatan yang baru. Intinya di situ,” sambungnya.

Selanjutnya, Andika mengatakan pembahasan kali ini bersama LaNyalla belum sampai membahas isu konflik di Papua. Dia mengatakan dirinya siap berkunjung ke Papua pekan depan.

“Tidak ada, tidak ada sama sekali karena memang fokus, iya, fokus, tetapi sesuai dengan janji saya, paling lambat nanti setelah saya tiba di Papua minggu depan. Tapi yang jelas saya sudah menyiapkan dan saya pasti akan menjelaskan, paling lambat minggu depan,” katanya.

Sebelum bertemu LaNyalla, Andika juga bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Dalam pertemuan, dia membahas keamanan Papua.

Seperti diketahui, Andika memulai safari silaturahmi setelah dilantik ke Mabes TNI Angkatan Laut pada Senin (22/11). Dia lalu melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Mabes TNI Angkatan Udara.

Andika juga menyambangi Mabes Polri pada Selasa (23/11). Di Mabes Polri, Andika menyampaikan rencananya yang juga akan berkunjung ke Papua.(detik.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed