by

Usai Ziarah ke Makam Bung Karno, Ketua DPD La Nyalla Janji Perjuangkan Kekurangan Vaksin di Blitar

-Berita-69 views

MAKINEWS – Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, berkunjung ke Blitar dalam rangka agenda reses di Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke Blitar, La Nyalla berziarah ke makam Proklamator RI, Soekarno, dan disambut Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, Kapolres Blitar Kota, AKBP Dr Yudhi Heri Setiawan SIK S Sos dan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, serta Ketua Kadin Kabupaten Blitar Hj Henrin Mulat Mulyati.

Usai berziarah ke makam Bung Karno, La Nyalla mampir ke Pendopo Ronggo Hadinegoro melakukan pertemuan dengan Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, terkait penanggulangan pademi Covid-19 dan vaksinasi Kabupaten Blitar.

Menurut La Nyalla saat diminta konfirmasinya menjelaskan bahwa dirinya sengaja datang ke Kabupaten Blitar untuk meninjau dan mengawasi di lapangan, apakah vaksinasi sudah jalan atau belum.

“Tapi tadi saya mendengar bahwa di Kabupaten Blitar masih kekurangan vaksin, nanti akan saya sampaikan ke pusat,” kata La Nyalla.

Sedangkan penanganan pademi Covid-19 ia mengajak agar mengikuti saja arahan dari pusat, sudah diberikan contoh dari pusat, itu yang diikuti.

“Nanti saya akan perjuangan kekurangan vaksin di Kabupaten Blitar, semuanya sudah siap tinggal pendistribusian yang mungkin agak telat,” ujar La Nyalla.

Ketika ditanya terkait pembangunan di Kabupaten Blitar, La Nyalla berujar itu urusan Wakil Bupati Blitar.

Atas kunjungan Ketua DPD RI La Nyalla ke Kabupaten Blitar, Wakil Bupati mengatakan, ”Saya ini juga anggotanya. Saya kan Ketua MPO Pemuda Pancasila Surabaya. La Nyalla Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim. Saya berharap dukungannya untuk pertambahan vaksin dan kemajuan pembagunan di Kabupaten Blitar,” tandas Rahmat Santoso.

Wakil Bupati Rahmat Santoso juga menambahkan, terkait jumlah vaksin yang diminta Pemkab Blitar, ”Ya sebanyak mungkin kalau bisa sampai bisa mencukupi semua target apa yang ditetapkan pemerintah,” pungkas Rahmat Santoso.

Sedangkan Ketua Kadin Kabupaten Blitar, Hj Henrin Mulat Wigati, menjelaskan bahwa kehadiran Ketua DPD RI La Nyalla sebenarnya untuk membantu ke depannya pembagunan infrastruktur di Kabupaten Blitar, juga terkait permasalahan Greenfield yang saat ini banyak masalah bagaimana nanti bermusyawarah.

Terkait bantuan pembangunan sebenarnya sudah ada usulan yang di back up La Nyalla.

“Tambahan untuk infrastruktur di sini, tetapi karena PPKM, jadi kita belum tahu gimana nanti Keputusan Presiden nanti. Apa dananya di infrastruktur atau ditarik ke Covid -19,” tutur Mulat yang juga Ketua MP PP Kabupaten Blitar.

Terkait Greenfield nanti ada pertemuan lintas antara Kadin, Pemerintah Daerah dan La Nyalla bagaimana jalan keluarnya.

“Tapi belum diekspor keluar karena PPKM kita mau begini, begitu masih tidak bisa,” tutur Mulat yang juga Ketua LSM MAKI.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed